Makalah askep obesitas

Kritik konstruktif dari pembaca sangat penulis harapkan untuk penyempurnaan makalah selanjutnya. Penurunan asupan kalori diberikan bertahap sekitar - Kalori dari asupan makanan sehari-hari. Terdapat peningkatan kadar low-density lipoprotein cholesterol jahatpenurunan kadar high-density lipoprotein cholesterol baik dan peningkatan kadar trigliserida.

Leptin kemudian merangsang anorexigenic center di hipotalamus agar menurunkan produksi Neuro Peptide —Y NPYsehingga terjadi penurunan nafsu makan. Bagaimana penatalaksanaan dari obesitas? Berat badan yang berlebih biasa disebut dengan obesitas, obesitas dikhawatirkan memberikan dampak yang kurang baik bagi kesehatan anak.

Tips Mengatasi Obesitas

Penimbunan lemak yang berlebihan dibawah diafragma dan di dalam dinding dada bisa menekan paru-paru, sehingga timbul gangguan pernafasan dan sesak nafas, meskipun penderita hanya melakukan aktivitas yang ringan. Namun pada orang gemuk normal, hampir tidak ditemukan adanya kerusakan hipotalamus.

Penimbunan lemak yang berlebihan dibawah diafragma dan di dalam dinding dada bisa menekan paru-paru, sehingga timbul gangguan pernafasan dan sesak nafas, meskipun penderita hanya melakukan aktivitas yang ringan.

Akhir kata semoga makalah ini dapat memberikan manfaat kepada kita sekalian. Sedangkan pada pria biasanya lemak menimbun di sekitar perut, sehingga memberikan gambaran seperti buah apel. Morbid obesity memperberat beban pada sendi-sendi. Asthma Anak dengan BBL atau obes cenderung lebih banyak mengalami serangan asma atau pembatasan keaktifan fisik.

Batasi minuman ringan, minuman yang manis-manis, dan camilan manis yang kaya lemak.

Perubahan nutrisi lebih dari kebutuhan tubuh yang berhubungan dengan intake makanan yang lebih 2. Apnea tidur. Dada dan payudara membesar, bentuk payudara mirip dengan payudara yang telah tumbuh pada anak pria keadaan demikian menimbulkan perasaan yang kurang menyenangkan.

Pada anak laki laki penis tampak kecil karena terkubur dalam jaringan lemak supra-pubik, pada anak perempuan indikasi menstruasi dini. Gangguan pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu tidur apneusehingga pada siang hari penderita sering merasa ngantuk.

Obesitas merupakan penyebab utama DM t2. Walaupun demikian, setelah akil balik, jumlah sel lemak tetap hampir sama sepanjang sisa kehidupan. Etiologi Obesitas dapat di sebabkan oleh beberapa faktor antara lainketurunan,pola makan, obat-obatan,psikososial ekonomi, aktivitas, pola pikir dan konsentrasi intake makanan.

BMI merupakan suatu pengukuran yang menghubungkan membandingkan berat badan dengan tinggi badan. Obesitas menyebabkan saluran napas yang menyempit yang selanjutnya menyebabkan henti napas sesaat sewaktu tidur dan mendengkur berat. Bagaimana cara penanganan anak yang Obesitas? Sering ditemukan edema pembengkakan akibat penimbunan sejumlah cairan di daerah tungkai dan pergelangan kaki.

Faktor Nutrisi Laju pembentukan sel baru terutama cepat ada beberapa tahun pertama kehidupan, dan semakin besar laju penyimpanan lemak.

Orang yang mempunyai kelebihan sel lemak dianggap memiliki pengaturan lemak lebih tinggi oleh mekanisme otoregulasi umpan balik neurogenik untuk pengendalian jaringan adsiposa. Mendorong px untuk menyusun tujuan lebih nyata dan sesuai dg rencana 4.

Penambahan jaringan lemak meningkatkan aliran darah. Gangguan pencitraan diri yang berhubungan dengan biofisika atau psikosial pandangan px tehadap diri 3.

Obesitas merupakan penyebab utama DM t2.MAKALAH KEPERAWATAN ANAK OBESITAS DISUSUN OLEH: Halidi Syahroni Rahmat Sudirman Sartika Suwito Asisto Titis Ayu EkaSaputri FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN PROGRAM STUDI S1 KEPERAWATAN UNIVERSITAS BATAM.

Obesitas terjadi karena adanya kelebihan energi yang disimpan dalam bentuk jaringan lemak. Gangguan keseimbangan energi ini dapat disebabkan oleh faktor eksogen (obesitas primer) sebagai akibat nutrisional (90%) dan faktor endogen (obesitas sekunder) akibat adanya kelainan hormonal, sindrom atau defek genetik (meliputi 10%).

Jan 19,  · Tujuan umum penulisan makalah ini adalah sebagai pemenuhan tugas Sistem Pencernaan II yang berjudul “Obesitas”.Tujuan khusus penulisan makalah ini adalah menjawab pertanyaan yang telah dijabarkan pada rumusan masalah agar penulis ataupun pembaca tentang konsep skoliosis serta proses keperawatan dan pengkajiannya.

makalah asuhan kebidanan: OBESITAS. ASKEB, makalah managemen asuhan kebidanan pada persalinan normal, ibu hamil fisiologis, ibu nifas normal, bayi baru lahir normal, patologis, ibu hamil normal, kb (keluarga berencana), ibu bersalin normal, infertilitas, majemen kebidanan adalah, anc inc pnc, 1 kehamilan 3, neonatus dan balita, retensio plasenta, hiperemesis gravidarum, antenatal care.

Dec 07,  · Dalam bahasa awam obesitas biasa disebut sebagai kegemukan atau berat badan yang berlebih sebagai akibat penimbunan lemak tubuh yang berlebihan. Sejak tahunWHO (world health organitation) juga telah mendeklarasikan obesitas sebagai epidemik global (Tarwoto,dkk., ).

Atas dasar inilah, penulis mengangkat judul ” OBESITAS” dalam askep ini.

Penulis berharap keberadaan makalah ini dapat menambah wawasan para pembaca, khususnya mahasiswa STIKES BU .

Makalah askep obesitas
Rated 4/5 based on 78 review